14 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

FIGUR BARU MUDA DAN MUMPUNI YANG DIBUTUHKAN MENJADI KETUA DEMOKRAT JAWA BARAT

PBN,,,Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Jawa Barat, salah satu untuk memilih sosok figur baru yang muda, energik, serta mumpuni untuk menggawangi dan memimpin Demokrat Jabar periode selanjutnya, bertempat di grand preanger hotel Bandung, Rabu (19/1/22) lalu.

Landasan dilaksanakan Musda tersebut, adalah sesuai dengan Surat Pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor : 01/BPOKK/DPP-PD/I/2022 tentang pemberitahuan pelaksanaan Musda Provinsi Jawa Barat tertanggal 14 Januari 2022.

Kader Milenial, pun Direktur Millenial Talk Institute (MTI) Indonesia, Hasan Basri menegaskan , hendaknya musda mendapatkan figur baru yang mumpuni, mampu menjembatani dengan kaum millenial Jawa Barat.

“Semoga dalam musda tersebut muncul dari kader suatu sosok figur baru yang bisa berinteraksi langsung dengan generasi Mileneal Jawa Barat. sebab periode kepemimpinan yang lalu, tidak menyasar kaum milenial,” ungkap Hasan di Bandung, Rabu (19/1/2022) lalu.

Selain itu, Hasan menilai sosok Anton Sukartono adalah sosok yang pas dan layak memimpin Demokrat Jawa Barat, karena dianggap mampu meraih simpati dikalangan kaum millenial Jawa Barat, yang cukup potensial jumlah suaranya.

” Kriteria dan indikator Anton Sukartono layak menduduki kursi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat , karena sosok Anton dinilai mampu membangun struktur partai jadi solid, apalagi menjelang tahun politik,” tegasnya.

Selain itu, tambah Hasan, sosok Anton juga mampu mensinkronisasikan antara ide serta gagasan kader, juga membangun koneksitas, serta mampu menyatukan perbedaan pandangan, pendapat, menjadi satu kesatuan yang kuat dan kokoh.

“Semoga Musda tersebut dapat berlangsung dengan lancar, demokratis, membawa kebaikan, keberkahan, serta kemajuan untuk Partai Demokrat dan seluruh masyarakat Jawa Barat kedepannya,” pungkas Direktur MTI Indonesia Hasan Basri. * (Ak/iin)