20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Elang Nurmansyah S.Hut,M.A.P Lurah Padasuka kab.Bandung Bagikan insetip Rt Rw

PBN,,Kab.Bandung

Pembagian insentif Triwulan 1 di Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimenyan berjalan dengan lancar dan tertib. Ucapan terima kasih dari Lurah Padasuka Elang Nurmansyah S.Hut, M.A.P dan para Ketua RW kepada Bapak Bupati Bandung, Dr. HM Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si yang telah memberikan peningkatan 100% Insentif RT & RW.
Selanjutnya dalam kesempatan yang sama dibagikan pula Kalender kepada para ketua RW yang mensosialisasikan Visi dan Misi 13 Program Bupati Kabupaten Bandung untuk di sampaikan kepada warga Kelurahan Padasuka.
Sosialisasi diselenggarakan dengan tujuan agar 3 program unggulan bupati yang telah dilaksanakan ini dapat diketahui oleh kalangan masyarakat umum, tentunya dengan bantuan Ketua RW serta peserta lain yang hadir saat kegiatan tersebut diatas berlangsung.

Berikut adalah penjelasan mengenai ketiga program bupati tersebut:

Guru Ngaji

Awal mula adanya program ini yaitu karena Bupati menilai bahwa guru ngaji di Kabupaten Bandung ini kurang mendapatkan perhatian secara langsung. Adapun bantuan yang didapatkan itu bersifat sukarela. Hal ini diperkuat dengan ditetapkannya perbup no.51 tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Insentif Bagi Guru Ngaji.

Dana Bergulir 

Angka pengangguran meningkat dan banyaknya pedagang kecil yang alami kebangkrutan, ditengah pandemi ini Bupati Kabupaten Bandung berharap program bantuan pinjaman dana bergulir dan pemberian subsidi bunga  mampu menumbuhkembangkan dan membangkitkan ekonomi masyarakat. Program launching pada hari selasa tanggal 08 Maret 2022 di Gedung Moch Toha Soreang.

Kartu Tani :
Pada tanggal 22 Juli 2021 di Gedung Oryza Sativa Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Soreang, bupati dadang supriatna meluncurkan program kartu tani Si BeDAS (Sistem Bertani Dengan Agro Solution). Adapun fungsi kartu tani ini adalah sebagai bantuan pelatihan, bimtek, serta modal kerja, ataupun bantuan lain dari pemerintah daerah masuk yang ke rekening masing-masing. Jadi nantinya kerjasama dengan obtaker dan bank bjb yang memberikan bantuan modalnya masuk ke rekening masing-masing sebagai alat transaksi (diakses dari portal bandungtimur). 


Selain ketiga program diatas, Lurah Padasuka Elang Nurmansyah menuturkan bahwa ada dua program lainnya yang sedang direncanakan oleh Bupati Kabupaten Bandung ini yaitu di bidang pendidikan dan kesehatan. Rencana pembangunan/Renovasi 5 (Lima) Sekolah Negeri dan 5 (Lima) Rumah Sakit akan dilaksanakan di waktu mendatang. Tentunya Kecamatan Cimenyan termasuk wilayah yang akan ada dalam perencanaan tersebut.ucapnya
untuk penutup Lurah Padasuka Elang Nurmansyah dan para ketua Rt/Rw.Sesepuh Kelurahan Padasuka mendoakan Agar. Pa Bupati di Sehatkan dilancarkan segala yang di cita-citakan Pa Bupati
(Asepk)