24 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Dukungan Kopasgat Dan Yonkes Angkatan Udara Untuk Masyarakat Korban Gempa Cianjur

PBN,,,BUNIKASIH, MAKO KOPASGAT – Komandan Batalyon Komando 467 Kopasgat Letkol Pas Renry Adipaty., S.A.P., M.Han. bersama para prajurit Yonko 467 Kopasgat dan Batalyon Kesehatan Angkatan Udara, mulai tadi malam merapat ke wilayah bencana gempa bumi di desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. Rabu, 23/11/2022.

Pada hari ini mulai dari terbitnya matahari, pasukan Kopasgat dan Yonkesau mendirikan tenda lapangan, dan Helipad di lapangan sepak bola desa Bunikasih. Pendirian tenda tersebut digunakan untuk Posko TNI AU dan sekaligus Pos Pelayanan Kesehatan Angkatan Udara, yang melayani kesehatan bagi masyarakat Bunikasih yang terdampak bencana gempa bumi.

Posko tersebut berada tidak jauh dari pusat bencana gempa, agar mempermudah akses bagi korban bencana untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Aspotdirga Kopasgat, Kolonel Pas Iwan Setiawan dan Pabandya Komsos Kopasgat Letkol Pas Sitompul, sudah berada di lokasi Posko. Untuk meninjau tempat yang tepat dimana akan dilaksanakan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat korban gempa. penkopasgat

Setiawan