21 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

DPD Jawa Barat Partai Garuda Bintek & Pemantapan Caleg Provinsi Kab/Kota

PBN,,Jabar
Sebanyak 250 Peserta Bintek yg di hadiri Caleg Caleg & para Ketua DPC Partai Garuda seJawa Barat, menghadiri acara Bintek di Aula Resort Dusun strawberry walini Desa patenggang kecamatan Rancabali kabupaten Bandung 27 September 2023.

Sekjen DPP Partai Garuda Yohanna Murtika, SHSekjen DPP Partai Garuda Yohanna Murtika, SH mengatakan Terimakasih kepada Ketua Bapilu DPP Tedi Gusnaedi dan Wasekjen Bung Zaky yang ikut hadir dalam acara tersebut. Usai membuka acara Bintek tersebut, mengungkapkan,  Jawa Barat memiliki kesiapan untuk melakukan pemusatan pendidikan dan pelatihan untuk calon Dewan,atau Bacaleg yang di dalamnya ada sesi pemenangan di pemilu 2024 nanti

“Jabar sudah mempersiapkan semuanya, jumlah kabupaten/ kota sama dengan jumlah 27 kota & kabupaten di seluruh Jawa Barat,  Tingkat pusat, ini kan mewakili 27 provinsi, ini tingkat provinsi yang mewakili kabupaten kota, ini sebetulnya miniatur yang pas banget untuk melaksanakan bagaimana proses pembelajaran aktif pada pemusatan Diklat Bacaleg,” tuturnya.

Menurutnya, pemusatan pendidikan dan pelatihan ada sesi pembelajaran aktif, pelatihan yang di dalam kedua kegiatan tersebut, terdiri dari pembinaan idiologi Pancasila dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.DPD bekerjasama dengan DPP untuk pembinaan ideologi Pancasila. akan menyampaikan materi pemantapan nilai kebangsaannya harus didukung ”  ujarnya

Harapannya, dikegiatan ini, Bacaleg tidak hanya memahami tetapi juga mendapatkan Ilmu dari DPP sehingga mereka berhak menjadi Dewan, pemantapan nilai-nilai kebangsaan , mereka juga diberi Arahan,dari Sekjen DPP Yohana Murtika SH sehingga ketika nanti melaksanakan tugas bukan hanya melangkah tegak untuk mengibarkan Partai Garuda tapi langkah tegap yang berisi kesadaran sepenuh hati, bagaimana untuk jadi pemimpin. ini dilaksanakan, bagaimana nilai-nilai kebangsaan dicerminkan dalam pelaksanaan tugas.

“Ini sesuai di pemusatan Diklat Bacaleg , kalau saya sendiri memang melaksanakan pemantapan kebangsaan bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk bangsa indonesia, juga berbagai kalangan, begitupun Bacaleg melaksanakan pembinaan atau Diklat terutama untuk pendidikan formal mulai sampai Jadi Dewan dan juga untuk berbagai komponen masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Ketua DPD HJ.Wida Hendrawati menambahkan. hari ini kami sebagai ketua Jawa Barat akan melakukan pemetaan dan juga provinsi Jawa barat beserta seluruh jajarannya kami partai Garuda insyaallah di 2024 bukan hanya untuk menjadi peserta ketua Bapilu kami siap menjadi salah satu pemenang kami yakin dan saya secara pribadi meyakini bahwa partai Garuda Jawa barat insyaallah di 2024 akan menjadi salah satu pemenang dan siap pendudukan caleg di tingkatan kota kabupaten dan juga provinsi sekian kalau, dari sekarang sendiri sampai hari ini Alhamdulillah partai Garuda siap dan sudah mendukung bapak calon presiden RI yang berikut nya adalah bapak haji Prabowo Subianto walaupun kami tadi seperti yang sudah disampaikan oleh ketua umum kami kami tanpa syarat siapapun wakilnya itu adalah hak prerogatif bapak Prabowo subianto. Indonesia emas banyak.

maksudnya bagian suara yang didapatkan nanti target suara kalau untuk kota kabupaten kan relatif ya gitu kan, tapi yang pasti apapun hasilnya insyaallah garuda harus bisa lolos untuk di kota kabupaten di minimal-minimal sekalipun bahkan kalau bisa dimaksimal berikut pula untuk di provinsinya begitu.

Sekjen Jabar Partai Garuda Pian Irawan menambakan.Untuk di lapangannya, ada penerapannya untuk saat ini kami hanya mendapatkan Masukan-masukan aja nah untuk masalah kendala nanti kita akan memberikan Kordinasi. kepada apa yang memberikan solusinya,kita selalu berkomunikasi dengan ketua DPD Jawa barat.

kita bisa melahirkan Caleg yang istiqomah amanah dan harapan-harapan tuh setelah benteng ini berdiri kokoh dan kuat untuk DPD Jawa barat jelas kita harus melakukan strategi perang sampai kita rekrutmen sampai seperti apa dan bagaimana.tuturnya