18 Juni, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Diretur BPR Kerta Raharja Sosialisasi Dana Bergulir di Aula Kelurahan Padasuka Kabupaten Bandung

PBN,,,Cimenyan
Selamat datang kami ucapkan terima kasih, sudah hadir pada hari penuh keberkahan ini kami ucapkan terima kasih sudah hadir. yang terhormat Camat Cimenyan Solihin S,Sos kepada Lurah Padasuka ,Hermawan Santoso,S.S.TP,.Lurah Cibeunying Ojat Kurnia SE,.Komisaris Indepeden BPR Kerta Raharja Drs.H Idad Mutari S.H dan Direktur.Ir Aep Hendar Cahyad.

Camat Cimenyan Solihin S.Sos menuturkan Kita
bisa bertambah nilainya. “Dengan harapan bisa membuka cabang usaha baru di tempat lain. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Bandung,” katanya

Direktur BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung Ir.H Aep Hendar Cahyad. menuturkan Terkait dengan adanya kegiatan ini di Kelurahan Padasuka yang sekarang, sosialisasi ini untuk supaya program Pak Bupati terserap oleh masyarakat Kabupaten Bandung terutama di kecamatan cimenyan yang dilaksanakan di Kelurahan Padasuka mudah-mudahan dengan sosialisasi ini masyarakat mengetahui dan bisa terealisasi program Bupati Bandung.ucapnya

kalau yang nggak kerja kita kasih pinjaman karena kan ini program Bupati jadi biar mereka itu bisa merasakan ini gitu bisa produktif dengan pinjaman dana bergulir ini bisa berusaha misalkan yang punya usaha saja jadi yang tidak punya usaha punya usaha biar ini biar dia produktif dalam sehari-hari ini bisa menghasilkan keluarganya.
intinya dengan 3 program ini ngaji dan pinjaman dana bergulir ini masyarakat bisa produktif saja jadi bisa menghasilkan untuk keluarganya.Tutur. H Aep

Toto, pendamping program Dana Bergulir dan UMKM Kabupaten Bandung mengungkapkan bahwa khususnya di wilayah Kecamatan Cimenyan ada sekitar 40 pelaku usaha yang menerima bantuan dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan tersebut.
Selain melakukan pendampingan, kita  juga melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM itu terkait dengan legalitas usaha mereka,” katanya.

Toto juga berharap melalui program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan ini, menjadi prioritas bagi para pelaku UMKM.dan Masyarakat kecil
 Supaya masyarakat pelaku UMKM semakin maju dan berkembang, dan semakin Bedas,” katanya. 

Sementara itu, Lurah Padasuka Hermawan Santoso,S.S.TP mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung yang sudah menggulirkan program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kelurahan Padaduka , khususnya para pelaku UMKM. “Pelaku UMKM di Kelurahan Padasuka semakin Bedas,” katanya.

Camat Cimenyan,Solihin S.Sos.menambahkan dengan adanya program ini, para pelaku usaha penerima manfaat itu usahanya merasa terbantu. “Mudah-mudahan program ini terus berlanjut dan semakin banyak masyarakat yang mengikuti program tersebut. Dengan harapan para pelaku UMKM di Kabupaten Bandung semakin Bedas. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bandung,” tuturnya.

Editor (Asep k)