20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Danpusdikku Resmi Tutup Pendidikan Dikjurtaku Abit Dikmata Ta 2022 (OV)

Panca Buana News,,

Komandan Pusat Pendidikan Keuangan Kolonel Cku Heri Hermawan, S.E., M.M., M.I.Pol Selaku Inspektur Upacara Resmi Menutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Keuangan Abituren Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang II TNI AD TA 2022 (OV), Bandung, (20/7/2023)

Dalam kesempatan ini Komandan Pusat Pendidikan Keuangan membacakan amanat dari Dirkuad Brigadir Jenderal TNI Ari Yulistiyo, S.E., M.M. menyampaikan Ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Tamtama Siswa 10 orang yang telah menyelesaikan Pendidikan dengan baik selama 3 bulan di Pusat Pendidikan Keuangan. Upacara ini merupakan pertanda telah Berakhirnya Program Studi Pendidikan Kejuruan Tamtama, yang nantinya para Tamtama siswa akan menjadi perkuatan untuk mengemban tugas pada jabatan Tamtama Operator Staf di Satuan baru.

Selain itu, kurikulum pendidikan kecabangan Keuangan yang para siswa telah terima, merupakan upaya dari Direktorad Keuangan Tni Angkatan Darat, dalam rangka menciptakan Tamtama Kuangan yang mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, serta tangguh dalam menghadapi setiap tugas di satuan jajaran Keuangan Angkatan Darat, Dirkuad juga memberikan beberapa Penekan kepada para Mantan Siswa diantara :
PERTAMA : Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moril dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI AD
KEDUA : Kuasai pengetahuan dasar dan keterampilan teknis keuangan yang meliputi Administrasi pembiayaan, pengetahuan modulaplikasi SAKTI, pertanggungjawaban keuangan dan pengendalian keuangan serta Akuntansi.
KETIGA : Pelihara kesegaran jasmani untuk menjamin kesiapan fisik dan ketangkasan jasmani untuk mendukung pelaksanaan tugas.

adapun seluruh Tamtama Keuangan Abit Dikmata TNI AD TA 2022 (OV) berjumlah 10 orang dinyatakan Lulus semua dimana siswa terbaik diantaranya :

  • Pertama Prada Zikri
  • Kedua Prada Ahmad Shiddi Virgiyanto
  • Ketiga Prada Heri Marzuki

Kegiatan dilanjutkan tradisi Lembaga penyiraman air bunga “Suci Bhakti Karya Utama” yang dipimpin oleh Kasubditcoklit Ditkuad Kolonel Cku Hubaullah, S.E., S.H., M.M. kegiatan di hadir oleh Kasubditcoklit, Perwakilan Kasubdit Akuntansi, Kasubdit Akuntansi Ditkuad, Perwakilan Kasubdit Bindiklat Ditkuad, Katim Gumil/Tih, Para perwira, Bintara, Tamtama, PNS Pusdikku Ditkuad dan Ketua Persit ranting 5 Pusdikku serta pengurus

Reporter setiawan
Sumbeer
(Penerangan Pusdikku)