17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Camat Ciwidey Sambut Baik Kegiatan Bimtek Untuk Para Kader PKK Dan Karang Taruna PACIRAN

Pancabuananews.com, kabupaten Bandung – Camat Ciwidey Rahmat Hidayat, S.STP.M.AP menyambut baik kegiatan  bimbingan teknis untuk para kader PKK dan Karangtaruna kecamatan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali (PACIRAN) bertempat di aula kantor kecamatan Ciwidey.Rabu,23/11/22.

Rahmat Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kadis Lingkungan Hidup yang telah melaksanakan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Selain itu Rahmat menghimbau kepada  para peserta Bimtek, bahwa sebagai elemen masyarakat mari kita menjadi pilar penting dan bersamasama memerangi masalah lingkungan serta melakukan konservasi terhadap lingkungan.

“Saya inginkan para kader PKK dan Karangtaruna yang menjadi peserta Bimtek kali ini betul betul memahami arti dan makna konservasi,”katanya.

Mengingat pentingnya hal tersebut,mari kita perangi masalah lingkungan terutama masalah sampah yang sering kita ketahui semua bahwa sampah sering menjadi faktor penyebab terjadinya bencana, dan ayo kita lakukan perlindungan terhadap alam atau hutan dengan cara memelihara, melestarikan dan menjaga pepohonan yang sudah ada atau tumbuh dan saya himbau kepada pemuda karang taruna agar mau menanam pohon demi menjaga kelestarian alam,sesuai dengan tema Bimtek kali ini yaitu “Saatnya semua jadi pahlawan bagi lingkungan menuju kabupaten Bandung Bedas,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama ketua karang taruna kabupaten Bandung Ruli Yuliana mengawali pidatonya ia menerangkan arti dan makna kata konservasi.

“Konservasi adalah usaha perlindungan. Jadi yang perlu diketahui dan pahami oleh kita semua para pemuda karang taruna hususnya adalah bagaimana caranya kita melakukan perlindungan terhadap lingkungan,dan bagaimana cara mengendalikan kerusakan lingkungan,bila perlu mari kita perangi kerusakan lingkungan tersebut sesuai tema Bimtek kali ini,”tegasnya.

Dan saya berharap kepada para pemuda karang taruna sebagai peserta Bimtek kali ini bisa mendapat ilmu dan bertambah wawasan yang berkaitan dengan lingkungan serta mempraktekan dilingkungan sekitarnya,supaya alam dan lingkungan kita tetap terjaga dan lestari keindahannya,pungkasnya.***(Heri)