14 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Camat Cimenyan Solihin.S.os Pimpin Rakor Nataru 2023

PBN,,Kab.Bandung Rapat Koordinasi (Rakoor) dalam upaya pengamanan dan ketertiban dalam perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Wilayah kecamatan Cimenyan (Kab Bandung) digelar di Ruang Aula Kantor Kecamatan Cimenyan Rabu (21/12/2022).

Rapat yang dipimpin Camat .Solihin S,OS dihadiri Kapolsek,Kompol. Witoyo SH.MH Babinsa.Mayor.Abidin.Kanit satpol.PP,Para Kepala Desa dan Lurah,Mui,FKUB,FPK yang ada diwilayah kecamatan Cimeunyan Kabupaten Bandung

Natal tahun 2022 dan Tahun 2023 akan menjadi perayaan yang besar mengingat 2 tahun sebelumnya ada pandemi Covid-19, untuk itu perlu menjadi perhatian bersama dalam rangka pengamanan pelaksanaan acara.

Dalam Rakor tersebut disimpukan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan perlu memperhatikan protokol kesehatan, dan diawasi oleh tim agar tidak terjadi lonjakan kasus pasca pelaksanaan natal dan tahun baru.

Pelaksnaan pengamanan oleh pihak kepolisian. ditempat-tempat yang telah ditentukan, secara umum telah direncanakan dan dipersiapkan dengan baik.

Kemudian, koordinasi sampai di tingkat Desa dan kelurahan perlu dilakukan untuk menjaga dan menjamin rasa aman pelaksanaan ibadah natal.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa ketersediaan bahan pokok sampai dengan akhir Desember 2022 relatif aman.

Sedangkan kenaikan harga relatif tinggi dari komoditas beras, dan pelaksanaan operasi Warung-warung perlu ditingkatkan untuk menghindari kelangkaan dan kenaikan harga.Ucap. Camat

(Asep.k)