20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Bupati Bandung Jadi Inspektur Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma

Pancabuananews.com
KAB. BANDUNG
Bupati Bandung Dadang Supriatna menjadi Inspektur Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma tahun 2024 di Lapangan Yonif 330/Tri Dharma Nagreg Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024).

“Hari ini, saya alhamdulillah bisa menjadi Inspektur Upacara yang ditugaskan oleh Komandan Yonif 330/Tri Dharma,” kata Bupati Dadang Supriatna dalam keterangannya.

Pelaksanaan upacara tersebut, lanjut Dadang, menyambut kedatangan Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma yang sebelumnya melaksanakan tugas di Kabupaten Intan Jaya Papua.

“Melaksanakan tugas selama 9 bulan, terhitung sejak bulan Juni 2023 sampai Maret 2024 ini. Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma telah melaksanakan tugasnya dengan sangat sangat baik. Ini sangat sangat luar biasa, berangkat 450 orang pasukan dan dalam kondisi kembali semuanya lengkap 450 orang pasukan,” tutur Bupati Bedas.

Dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Intan Jaya, dikatakan Dadang, Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma itu bisa dilihat dari berbagai keberhasilan yang telah ditorehkan selama pelaksanaan operasi.

“Di antaranya bisa melumpuhkan dan berhasil menangkap hidup-hidup beberapa anggota KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) yang diantaranya kurir penyelundup senjata. Dan tentunya apa yang dilakukan anggota KKB ini meresahkan negara kita. Selain itu, berhasil menghancurkan markas-markas yang dijadikan tempat transit KKB dan berhasil memukul mundur puluhan anggota KKB yang berupaya melaksanakan gangguan dan yang paling utama berhasil mewujudkan kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Intan Jaya Papua,” tuturnya.

Selain itu, katanya, selama melaksanakan tugas ada beberapa inovasi yang bisa membangkitkan semangat. Yaitu berbaurnya warga negara Indonesia yang ada di Papua dengan Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma.

“Ini sangat luar biasa. Yang pada akhirnya kebersamaan untuk tetap menjaga teritorial bisa dilakukan secara bersama-sama antara masyarakat Kabupaten Intan Jaya Papua dengan Yonif 330/Tri Dharma. Selamat dan sukses untuk Yonif 330/Tri Dharma,” tuturnya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna pun mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas prestasi dan keberhasilan Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma tersebut di daerah penugasan Intan Jaya Papua.

“Sehingga dalam hal ini bukan hanya membuat harum nama kesatuan, tentu juga membuat harum nama Kabupaten Bandung karena Yonif 330/Tri Dharma dari Kabupaten Bandung. Ini merupakan pengalaman berharga bagi prajurit Yonif 330/Tri Dharma,” katanya.

Kang DS juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh personel Yonif 330/Tri Dharma, dalam keterbatasan personel masih sanggup untuk melaksanakan misi kemanusiaan dan berperan langsung membantu dalam penanganan bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung.

“Khususnya di wilayah Kabupaten Bandung bagian timur bersinergi dengan instansi lainnya, sehingga wilayah Kabupaten Bandung menjadi wilayah yang cepat tanggap atas perubahan situasi sehingga kondusifitas wilayah dapat terjaga dengan baik,” tuturnya.

( Red )