18 Juni, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

BUPATI BANDUNG HADIRI NGAJI KEBANGSAAN DI RANCAEKEK

PBN,,,Sejumlah masyarakat menghadiri kegiatan “Ngaji Kebangsaan” yang dilaksanakan Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Rancaekek Kencana yang dilaksanakan di lapangan Kelurahan Rancaekek Kencana Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Sabtu (3/9/22) malam.
Ngaji kebangsaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini, dihadiri pula ulama oleh tokoh PBNU Prof Dr. KH. Said Aqil Siradj.

Dalam Tausyiahnya, Said menyampaikan hal hal yang berkaitan dengan peningkatan kualitas akhlak manusia.

Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna, Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhammad, SH., Pengurus PCNU Kabupaten Bandung dan sejumlah ulama lainnya turut hadir pada kegiatan ngaji kebangsaan tersebut.
Bupati Dadang Supriatna yang hadir di tengah-tengah masyarakat Rancaekek Kencana itu turut memberikan apresiasinya kepada Cucun Ahmad Syamsurijal yang sudah membantu masyarakat Kabupaten Bandung. Di antaranya dalam memberikan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat.
“Pak Ketua (Cucun Ahmad Syamsurijal) sudah membantu program perbaikan rumah tidak layak huni untuk masyarakat Kabupaten Bandung. Tahun ini sebanyak 2.100 unit. Mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah bantuannya, untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” ujar Dadang Supriatna.

Bupati Bandung mengatakan, hadirnya Ketua Fraksi PKB pusat ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung.
Dihadapan masyarakat, Dadang Supriatna pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing untuk budidaya tanaman sayuran. “Minimal tanam cabai, dan sayuran lainnya. Dengan memanfaatkan pekarangan rumah, diharapkan kebutuhan warga sehari-hari tinggal memetik. Ketersediaan pangan akan mencegah terjadinya inflasi,” katanya.

Pada kesempatan ngaji kebangsaan itu, Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna mengajak masyarakat untuk sama-sama meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
“Kita berharap kedepannya, pengajian tidak hanya dilaksanakan di tingkat Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama saja, tetapi bisa dilaksanakan di tingkat Kabupaten Bandung. Saya siap untuk melaksanakannya,” Tegasnya.
Keberpihakan Dadang Supriatna dan Cucun Ahmad Syamsurijal kepada masyarakat Kabupaten Bandung itu, mendapat aspresiasi dari Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhammad, SH., yang hadir pada acara ngaji kebangsaan.
“Pak Cucun memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat. Yaitu memberikan program perbaikan rumah tidak layak huni untuk 2.100 rumah tahun ini di Kabupaten Bandung,” katanya.
Juhadi pun mengungkapkan bahwa Bupati Dadang Supriatna adalah contoh Bupati yang berpihak kepada guru ngaji, ulama Nahdlatul Ulama, yaitu dengan memberikan insentif kepada guru ngaji.
Ia pun mengungkapkan bahwa keberadaan NU sangat besar sekali manfaatnya untuk keutuhan NKRI.
“Indonesia tetap eksis, bersatu dalam perbedaan. Indonesia dengan Bhinneka Tunggal Ika bersatu, walau berbeda suku, bahasa, tetap bersatu,” katanya.
Juhadi pun berharap kepada Bupati Bandung harus menorehkan sejarah tersendiri.
“Saya ingin Bupati mendirikan rumah sakit dan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama di Kabupaten Bandung, karena di Kabupaten Bandung mayoritas masyarakatny Nahdlatul Ulama,” tuturnya.

(Red)