21 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Bupati Bandung H. M Dadang Supriatna mengukuhkan kontingen

PBN,,,kab.Bandung
Bupati Bandung H. M Dadang Supriatna mengukuhkan kontingen Kabupaten Bandung yang akan bertarung pada ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat tahun 2022 yang dilaksanakan di rumah dinas jabatan Bupati Bandung di Soreang pada hari Selasa (8/10/22) siang.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bandung juga melepas kontingen paralimpik tersebut untuk berangkat mempertaruhkan nama Kabupaten Bandung dalam Peparda VI Jabar.
Dalam sambutannya, Kang DS panggilan akrab Dadang Supriatna memberikan semangat dan motivasi untuk semua atlet agar memiliki semangat yang tinggi dalam bertanding dan meraih prestasi.
“Saya ucapkan selamat bertanding, semoga sukses meraih prestasi dengan target Kabupaten Bandung masuk 5 besar,” kata Kang DS menyemangati.
Kang DS juga menambahkan, bahwa semua atlet yang berada dibawah naungan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) selalu akan mendapatkan perhatian penuh darinya.
“Saya selalu mendukung kegiatan Peparda VI, karena NPCI Kabupaten Bandung selalu ada di hati saya,” akunya.
Selain memberikan motivasi, Kang DS juga menjanjikan Bonus untuk setiap atlet yang berhasil meraih medali di ajang tersebut . Menurut Kang DS, bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemkab Bandung untuk kontingen Peparda VI. Dia juga menegaskan bahwa besaran bonus yang diberikan kepada para atlet dan pelatih Peparda ini sama nilainya dengan bonus yang diberikan bagi atlet dan pelatih yang mengikuti Porprov XIV 2022 yang saat ini sedang berlangsung.
“Tidak ada perbedaan dalam pemberian bonus, nilainya sama antara atlet Peparda VI dengan Porprov XIV. “Nilainya sama, untuk atlet peraih emas akan diberikan bonus Rp75 juta yang lain mengikuti yang pasti nilainya lebih dari tahun 2018 lalu,” tegasnya.
Ketua NPCI Kabupaten Bandung Seni Aprilianty menyambut baik dan menunjukkan antusiasnya saat mengetahui janji Bupati mengenai bonus untuk para atlet Peparda tersebut. Dia juga mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi rencana Bupati Bandung ini.
“Alhamdulillah, ini menjadi motivasi khusus untuk para atlet, saya sangat mengapresiasi karena tidak ada perbedaan antara atlet Peparda dengan Porprov,” kata Seni.
Lebih lanjut Seni menjelaskan bahwa setelah melihat seluruh atlet yang akan bertanding mempersiapkan diri sejak beberapa bulan lalu, dirinya optimis bahwa kabupaten Bandung dapat masuk 5 besar di ajang Peparda VI.
“Melihat potensi atlit yang sudah dipersiapkan, saya optimis kabupaten Bandung bisa meraih prestasi di 5 besar Peparda VI 2022,” tegasnya.
Optimisme yang sama diungkapkan pula oleh atlit cabor atletik, Muhammad Sabar. Menurutnya rencana pemberian bonus dari Bupati Bandung tersebut akan menjadi motivasi dirinya untuk dapat meraih medali.
Sabar menambahkan bahwa dengan persiapan yang optimal, dirinya menargetkan 3 medali emas untuk cabor atletik di Peparda VI.
“Saya optimis bisa meraih 3 medali emas untuk cabor atletik, karena persiapan jelang pelaksanaan Perparda VI sudah maksimal,” pungkasnya.

(setiawan)