28 Mei, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Bupati Bandung Doakan Para Calon Jemaah Haji Diberikan Kesehatan dan Keselamatan

Pancabuananews.com
KAB. BANDUNG
Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang sudah ditetapkan untuk berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi pada tahun 2024 ini.

Dikabarkan sebanyak 2.965 calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji tahun 2024, dan 14 petugas pembimbing para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung.

“Masih banyak para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang masih menunggu jadwal keberangkatan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi,” kata Bupati Bandung saat menghadiri pembukaan bimbingan manasik haji massal 1 tingkat Kabupaten Bandung tahun 2024 di Gedung Indoor Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Senin (22/4/2024).

Dadang Supriatna atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung menghaturkan terima kasih dan terutama mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT.

“Karena dengan diundangnya para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi, saya meyakini insya Allah Kabupaten Bandung akan semakin aman, tentram, subur, makmur, gemah ripah loh jinawi,” katanya.

Karena terbukti, kata dia, tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Bandung meningkat.

Bupati Bedas juga menyebutkan harapan hidup masyarakat Kabupaten Bandung juga menunjukkan angka 74,72 tahun.

“Artinya, warga Kabupaten Bandung rata-rata usianya 74,72 tahun. Semoga semua masyarakat Kabupaten Bandung sehat dan panjang umur,” katanya.

Untuk kesiapan berangkat ibadah haji, Bupati Bandung mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bandung akan mempersiapkan armada bus untuk mengantar keberangkatan para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung.

“Kanyaah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, insya Allah setiap tahun disiapkan bus untuk mengantar keberangkatan para calon jemaah haji maupun kepulangan jemaah haji. Termasuk ada kadeudeuh untuk para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung,” kata Dadang.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, berharap kepada para calon jemaah haji untuk mendoakan dirinya di tempat mustajab, baik itu di Kabah, Raudhah, Masjid Nabawi dan di tempat-tempat mustajab lainnya.

“Terutama simkuring. Doakeun simkuring jadi Bupati na amanah dan istiqomah. Amiin yra. Doakeun Kabupaten Bandung semakin maju dan bersaing. Bahkan menjadi garda terdepan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” harapnya.

Kang DS, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bandung beserta masyarakat Kabupaten Bandung baru saja melaksanakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung, dan pelaksanaan penutupannya pada Minggu (21/4/2024) malam.

“Berharap Kabupaten Bandung semakin maju, bahkan bisa bersaing dan menjadi garda terdepan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” katanya.

Kang DS juga meminta doa kepada para calon jemaah haji, bahwa dirinya akan maju lagi pada Pilkada Serentak Kabupaten Bandung 2024 mendatang. “Mudah-mudahan ada kelancaran,” harapnya.

Kang DS juga turut mendoakan kepada para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung, dalam melaksanakan ibadahnya tetap diberikan kesehatan dan keselamatan.

“Karena melaksanakan ibadah haji adalah ibadah fisik. Mudah-mudahan semuanya sehat, dan dibarengi dengan kegiataan olahraga untuk persiapan berangkat ibadah haji. Semoga tetap sehat dan selamat. Aamiin yra,” katanya.

( Red )