17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Bupati Bandung Bersama Kasat Pol PP Ajat Sudrajat Kawal Relokasi Pasar Banjaran ke Tempat Lokasi Baru Nekas Pembuangan Sampah

PBM,,,Kab.Bandung (5/06/2023)
Ratusan Gabungan Kasatpol PP Polresta Bandung, Kodim 0624,Denpom,Sugar,Disdagin. kabupaten Bandung,Polsek Banjaran,Koramil Bamjaran,Uptd Pasar Banjaran,Korblok Pasar Banjaran,Ormas dan Tokoh Masyarakat Banjaran,kepala Regu Babinsa dan Bhabinkabtimas Banjaran.
Tempat penampungan sementara berdagang tersebut berlokasi di bekas tempat pembuangan sampah sementara dan di Alun-alun Banjaran. Pelaksanaan relokasi para pedagang itu berkaitan dengan proyek pembangunan revitalisasi Pasar Banjaran.

Bupati Dadang Supriatna didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung Dicky Anugrah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung Adjat Sudrajat, Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Sungkowo dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung turut menemui para pedagang Pasar Banjaran di dua lokasi tempat penampungan berdagang sementara itu. Jajaran TNI, Polri, Satpol PP serta Linmas turut melakukan pengawalan proses pelaksanaan relokasi para pedagang Pasar Banjaran ke lokasi tempat penampungan berdagang sementara tersebut.

Gelaran acara tersebut di awali gladi resik untuk meliat kesiapan pasukan yang di pimpin oleh Kasatpol PP beserta Kabag Humas Polresta Bandung Sungkowo dalam apel kesiapan tersebut Kasatpol PP Ajat Sudrajat Menekankan kepada para anggita Satpol PP untuk mengawali sosialisasi secara humanis kepada para pedagang pasar supaya dengam sukarela menempati tempat yang sudah di sediakan oleh pihak perintahan kabupaten Bandung yang letaknya ada di belakang pasar lama.

“Disdagin Dicky Anugrah SH.M.MSi memaparkan prihal.pelaksanaan pemindahan (relokasi) pasar banjaran mengatakan saat di wawancarai oleh awak media di lokasi senin jam 13:00 (05/06/2023) tidak adanya gangguan dan halangan bahkan kita membantu mensupport para pedagang untuk selanjutnya kepada teman-teman pedagang yang masih belum sepakat terkait dengan investasi kami atas nama pemerintahan kabupaten bandung yang di sampaikan oleh Bupati Dadang Supriatna yang barusan sampaikan siap berkomunikasi duduk bersama musyawarah untuk mufakat untuk pengusulan target pembangunan di sini memang Bupati tadi sudah terjadwalkan dalam perjanjian kerjasama antara pemerintah dengan pihak Mitra kita ini (Ground Viking Drone )Viking itu direncanakan di bulan akhir Juni.

” Artinya ini sebelum akhir Juni ini semuanya sudah kelihatan proses perpindahan gugatan karena yang gugat itu bukan kami kan gugat itu dari tim kita siap hadapi dan berjalan sepanjang tidak ada putusan dan perintah pengadilan untuk adanya penghentian kita tetap berjalan. dari kita menunggu putusan pengadilan dan kita akan tetap. perpindahannya kita sudah menyediakan dari Mitra Armada transportasi untuk membantu pedagang untuk perpindahan dan kami pun juga meminta teman-teman dari pengawalan TNI Polri untuk mengawal para pedagang Yang Akan berpindah supaya tidak ada tekanan-tekanan tidak ada gangguan-gangguan untuk perpindahan adalah teror yang biasa,’katanya

“Penyataan kasat POL PP Ajat Sudrajat Saat di mintai keterangan prihal kondusipitas di lapangan saat pengawalan relokasi mengatakan kepada awak media .

“Pemindahan di dua lokasi dari pasar ke dua lokasi termasuk dalam Banjaran 90% sudah oke cuman 10% itu masih bertahan mungkin ada aspirasi lain untuk hari ini harus bisa kita semuanya kira-kira nanti dalam ininya Seperti apa kalau misalnya ada yang bertahan kira-kira yang bertahan itu ekspresinya apa dulu tujuannya apa dulu Selain itu pembangunan Pasar sehat itu wajib harus dilaksanakan oleh pemerintah kalau Berbicara masalah PT UN itu objek hukumnya di mana dulu kata ajat..!

“Apakah di bangunan atau tanah atau objek SK Bupati itu tergantung dari objek yang digugatnya kalau Objek yang digugatnya tanah atau bangunan mungkin Satpol PP tidak ada di sini”Tegas nya

“Lanjut jadi maksudnya mungkin Satpol PP dalam hal pengamanan Ini kalau misalkan belum belum ada putusan pun tidak menjadi persoalan dimanapun tidak akan takut ada efek yang lain sudah terlihat ada sosialisasi dulu.
sudah baik dari Satpol PP dari pihak ketiga dari kepolisian itu sangat bagus kalau sudah maksimal karen untuk kebaikan bersama jadi masyarakat patut mendukung program rebitalisasi Pasar Banjaran jika ingin meningkatkan kwalitas pasar terdebut ,”pungkanya

(Setiawan)