14 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Bandung Sangat Membutuhkan Pemimpin Yang Faham Cultur Budaya Tata Kelola Pemerintahan

Pancabuananews.com
Bandung,
Untuk Pemimpin orang no.1 di Kota Bandung, bukan saja bermodal materi yang kuat ini hanya sebagian. Berharap dibutuhkan Balon Pemimpin yang sangat paham cultur budaya Kota Bandung yang Heterogen.

Dulu Bandung sangatlah terkenal, baik manca negara maupun indonesia di antaranya ke unikan Bandung beragam ragam suku adat dan budaya begitu harmonis saling menghormati satu sama lainya. 

Begitupun Bandung terkenal dengan Dunia Pendidikan baik universitas maupun turunanya, diantaranya ITB UNPAD dan IKIP pasti Publik tahu akan prestasi yang melahirkan Pemimpin dari berbagai sektor
Atas ini semua jelas perlu kita jaga nilai nilai warisan nenek moyang yang memcerminkan Gemah Ripah Lohjinawi.

Masa jelang Kontestasi Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang, Untuk memperebutkan posisi strategis orang no.1 Kota Bandung, tentunya berbagai tokoh dari semua lini baik Akademis Politisi maupun tokoh Masyarakat menjadi sorotan megikuti ajang Pilkada yg bergengsi di Kota Bandung.

Dalam megikuti Pesta Kontestasi Pilkada tidaklah mudah, di butuhkan beberapa aspek persyaratan yg memenuhi jelang kriteria yg sesuai aturan KPU D. Sesuai yang disepakati 20% bisa megikuti Bacalon Walikota dan Wakil Walikota. Tidak bermodal populis saja atau Elaktabilitas tinggi juga cost politik mumpuni.P aradoknya musti dibuktikan dengan karýa nyata/ legasi di Publik Masyarakat, atau bisa saja hasil elaktabilitas dan pupularitas Atas dasar hasil Survei yg fiktif tanpa bisa dipertangungjawabkan keabsahanya.

Dalam hal ini mungkin saya sebagai Pegamat Kebijakan Publik dan Politik melihat dan Menilai Bacalon Bacalon yg sudah nampak bermunculan, diantaranya sesuai fakta data yg ada H.ERWIN nampak lebih mumpuni apa yang diharapakan Masyarakat pada umumnya, Di samping tingkat Elaktabilitas sampai saat ini masih didominasi nya  juga popularitas cukup bagus.

Dari sekian yang terdaftar Kecamatan dan Kelurahan semua Beliau sudah didatanginya, bayangkan selama 4 tahun semenjak menjabat Anggota Dewan DPRD Kota Bandung, waktu dimanfaatkan untuk bersirahturohim dan memberikan edukasi dari berbagai ragam kebutuhan harapan masyarakat beliau selalu memberikan solusi dan tidak lepas jiwa sosial yang tinggi peduli masyarakat kecil baik Pendidikan, Kesehatan Usaha ekonomi kecil UMKM beliau Perhatikan secara cermat dan bijak. Bahkan Erwin sangat paham cultur masyarakat adat budaya apalagi Tata kelola Pemerintahan yg keseharianya sebagai Dewan tentunya memahami kinerja Pemerintahan.

Belum lama ini jelang Idul adha, di samping Erwin smart berdakwah juga smart menyembelih Hewan Qurban.
Ini sangat luar biasa talenta yg di miliki beliau pahami.

Mantan Forum RT RW hampir 3 Periode beliau Pimpin Juga aktifis Pegurus NU Kota Bandung dan Ketua Partai PKB
Kota Bandung.

Dari rangkaian Prestasi Beliau dari berbagai macam organisasi dan aktifis lainya sangatlah LAYAK H.ERWIN
menjadi WALIKOTA BANDUNG PERIODE 2024- 2029 Mendatang.

Saya berharap Para Balon Walikota Wakil Walkot, Setidaknya Tidak jauh berbeda dengan Erwin dalam meraih Prestasi. Karna Pemerintahan Kota Bandung yg saja nilai dalam kurun waktu 5 tahun ke belakang sangat carut marut, baik sistem pegelolaan management pemerintahan maupun Tata kelola SDM yang salah meyimpan orang yg tidak sesuai dengan ke ahlianya.

Maka dari itu Kota Bandung melalui Masyarakat Publik sebagai otoritas eksekutor dalam Pemilihan yg menentukan siapa yg layak mendapatkan riward dari masyarakat untuk menjadi Walikota Bandung.

Semoga saja ini dijadikan bahan diskusi yg berkepentingan sebagai dasar untuk mewujudkan impianya. Juga sebagai pegigat Para Elit Partai agar tidak asal comot saja, harus betul betul mendekati sempurna dalam aturan yg di harapakan KPUD dan Elit Partai. Agar hasil Para Jago masing masing melahirkan Pemimpin yang Paham akan cultur budaya adat istiadat masyarakat Kota Bandung.

Selamat berkontestasi di Pilkada Kota Bandung.
Wass….

PEGAMAT KEBIJAKAN
PUBLIK DAN POLITIK.
R. WEMPY SYAMKARYA.

( Red )