17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Bah Agan : Semoga Saja Festival Benjang Jadi Agenda Tahunan Disbudpar Kab Bandung

Pancabuananews, Kabupaten Bandung – Ketua Paguyuban Benjang Indonesia (PBI) wilayah kabupaten Bandung Bah Agan, memohon kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Bandung semoga Festival Seni Benjang menjadi agenda tahunan pemerintah kabupaten Bandung.

Permohonan tersebut terlontar saat pidato dalam acara Festival Seni Benjang kabupaten Bandung yang diselenggarakan di lapangan RW 02 kampung Pamulihan Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang,Rabu(10/8/2022).

Kegiatan Festival Seni Benjang yang dikuti oleh 20 peserta paguyuban seni benjang, juga dihadiri oleh asisten pemerintahan kabupaten Bandung (Erik),Kadisbudpar kabupaten Bandung(Wawan) camat Cilengkrang (Dani),Camat Cimenyan(Cucu Endang)kepala desa Ciporeat(Supriatna), ketua KORMI Jawabarat ,Ketua Paguyuban Benjang Indonesia pengurus Jawabarat serta tokoh tokoh Seni Benjang Lainya.

Ketua Paguyuban Benjang Indonesia (PBI) pengurus kabupaten memohon kepada pemerintah kabupaten agar Festival Seni Benjang menjadi agenda tahunan.

“Dengan adanya penyelenggaraan Festival Seni Benjang ini semoga saja dapat menjadi satu motivasi para pelaku dan pencinta seni benjang untuk mempertahankan juga melestarikan seni budaya tersebut,dan melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata kabupaten Bandung saya memohon agar kegiatan seperti sekarang ini bisa berkelanjutan dan semoga dijadikan agenda tahunan , karena martabat suatu bangsa bisa terjunjung oleh seni dan budayanya,”jelas Bah Agan.

Pada kesempatan yang sama ketua DPW Paguyuban Benjang Indonesia (PBI) Jawabarat H.Asep Sukmana berharap dengan adanya kegiatan Festival Seni Benjang yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Bandung melalui DPD Paguyuban Benjang Indonesia (PBI) pengurus kabupaten Bandung,bisa menjadi motivasi serta inovasi bagi kabupaten/kota lainya agar seni benjang ini tetap terjaga dan lestari keasliannya,tutupnya.
***(Heri)