22 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

ATALIAPENDIRI JABAR BERGERAK RESMIKAN MCK UNTUK MASYARAKAT DI 3 LOKASI SEKALIGUS

PBN”””Bandung — Jabar Bergerak meresmikan SAJABER atau Sarana Jamban Bersama di 3 lokasi sekaligus, yaitu Kota Bandung, Kota Tasik malaya dan Kabupaten Karawang, yang berkolaborasi dengan PT. HERMINA TBK, kaitannya dengan Sarana Jamban bersama ini atau yang umumnya masyarakan kenal dengan MCK yaitu dalam masalah sanitasi, ini salah satu faktor utama untuk mencegah terjadinya stunting yang sekarang di giatkan kembali oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil supaya jawa barat bisa menurunkan angka Stunting. (23/06/2022).

SAJABER kota bandung diresmikan oleh pendiri Jabar Bergerak Atalia Ridwan kamil secara langung hadir di lokasi yang bertempat di Jl. Baladewa RW,09 Kelurahan Pajajaran kecamatan Cicendo Kota Bandung, 2 lokasi yang berbeda pun dilakukan secara virtual dengan cara bersamaan, yaitu Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya Pendiri Jabar Bergerak Atalia mengatakan “kami berfikir tadinya bahwa Hermina ini hanya mengurus di internal saja dengan mengurus orang yang sakit, akan tetapi yang menjadi satu langkah yang sangat luar biasa bahwa kuratif juga dilakukan dimulai bersama Jabar Bergerak, dan yang paling penting harapan kita adalah mendorong agar lebuh banyak lagi masyarakat lain, organisasi lain, komunitas lain, institusi lain tergerak hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Hermina”, Ujarnya.

Dalam pembangun SAJABER ini dibangun sudah sesuai dengan Standar pelayanan yang ada sudah ditinjau oleh dinas terkait. Sangat jelas pembangunan SAJABER ini tidak main-main ini semua fasilitas yang diberikan kepada masyarakat untuk kepentingan dan keperluan masyarakat tentunya dengan memperhatikan dari segi kesehatan yang sangat terjamin.

Total pembangunan MCK tersebut sebanyak 8 titik di wilauah jawa barat, saat kami temui Atalia Praratya selaku pendiri jabar bergerak menuturkan “memang betul ada 8 titik dan yang sudah diresmikan oleh Jabar bergerak bersama PT Hermina TBK sebanyak 3 Titik dan tersisa 5 titik lokasi yang nantinya akan di bangun sebagai sarana untuk masyarakat dalam waktu dekat ini”. pungkasnya.

tidak hanya peresmisan secara langsung dan virtual, pihak PT HERMINA TBK dan Jabr Berkegar melakukan Penandatanganan MOU serta penandatanganan 3 Prasasti yang sudah diresmikan untuk digunakan oleh masyarakat, masyarakat setempat sangat antusisan dengan adanyan pembangunan ini serta bergembira karena atalia praratya atau yang dikenal dengan nama Ibu Cinta ini sangat dekat dengan masyarakatnya bisa berinteraksi dengan masyarakat.

(KZ)