22 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Askab PSSI Kabupaten Bandung Lepas Kontingen Putera Puteri Cabor Sepakbola Menuju Porfov Jabar Ke XIV Tahun 2022

Pancabuananews.com, Kabupaten Bandung – Sebanyak 28 kontingan sepakbola tim putera dan sebanyak 24 kontingen sepakbola tim Puteri siap dilepas untuk mengikuti porfov Jabar ke-XIV tahun 2022.

Perihal tersebut diungkapkan oleh ketua pelaksana Eki Herdian pada acara pelepasan internal cabor  sepakbola putera dan Puteri kontingen kabupaten Bandung menuju porfov Jabar ke-XIV tahun 2022 yang di selenggarakan di stadion sijalak harupat kabupaten Bandung,Sabtu 29/10/2022.

“Hasil dari seleksi yang dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2021 dan dari 703 pendaftar seleksi baik putera maupun Puteri diantaranya 483 pendaftar putera dan 220 maka terjaring skuad putera dan Puteri terbaik Kabupaten Bandung,” paparnya.

Semula jajaran pengurus Askab PSSI  kabupaten Bandung dan tim pelatih sempat kebingungan karena adanya wabah nasional fandemi Covid-19, sehingga kedua tim sempat dihentikan karena ketidak pastian jadwal porfov akan berlangsung, jelas Eki.

Dan atas dasar ridlo Alloh SWT akhirnya jadwal pelaksanan Porprov Jabar ke XIV tiba,dan insyaallah akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini.Mendengar hal ini,kami jajaran pengurus Askab PSSI kabupaten Bandung memanggil kedua pelatih putera dan Puteri untuk segera melakukan latihan dan latihan pun dilaksanakan mulai tanggal Mei 2022,latihan dilakukan sesuai program masing masing pelatih,yang dimana program tersebut tim putera melakukan beberapa pertandingan uji coba, diantaranya, melakukan pertandingan uji coba dengan tim kabupaten Purwakarta,Kota Tanggerang, kabupaten Garut,kabupaten Ciamis serta tim liga santri Jawa tengah dan melakukan beberapa pertandingan persahabatan dengan Persikab,sedangkan tim putri melakukan beberapa pertandingan uji coba, diantaranya,melakukan pertandingan uji coba melawan tim Kota Cimahi, kabupaten Bandung Barat, kabupaten Sukabumi,kota Bandung, Kabupaten Kuningan, kabupaten Cianjur dan bertanding menghadapi SSB Uni Bandung,terang Eki.

Pada kesempatan yang sama wakil bupati kabupaten Bandung Sahrul Gunawan memberikan support dan motivasi kepada kedua Skuad baik putera maupun puteri.

“Saya sangat bangga sekali dengan putera Puteri terbaik Kabupaten Bandung,semoga putera Puteri ini dapat memberikan yang terbaik untuk kabupaten Bandung dicabang olahraga sepakbola,”tutur Sahrul.

Dan saya titip kepada tim putera maupun tim Puteri jangan lupa meminta restu dan do’a dari orangtua terlebih dahulu serta jangan lupa ibadah menurut kepercayaanya masing masing dan agar selalu menjaga kesehatan,jaga pola makan juga pola tidur supaya selalu fit dan bugar ketika melakukan pertandingan,saya yakin kalian bisa menjadi yang terbaik untuk diri sendiri ,orang tua dan kabupaten Bandung,imbuhnya.

Saya pun berharap kepada pemuda pemudi,putera Puteri kabupaten Bandung lainya agar mengikuti dan mencontoh ke 52 putera dan Puteri terbaik Kabupaten Bandung ini,pungkasnya.
***(Heri).