17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Apel Pertama di tahun 2023, Bupati Bandung Sampaikan Agenda Prioritas Pembangunan

PBN,,Kab.Bandung

Bertempat di Lapang Upakarti Soreang, mengawali kegiatan pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Apel Pagi untuk seluruh ASN dil,ingkungan Pemkab Bandung (2/1/2023). Kegiatan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Bupati Bandung H. M. Dadang Supritna.

Mengawali sambutannya dalam apel pagi tersebut Bupati Dadang Supriatna ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap aparatur pemerintah kabupaten bandung dalam mensukseskan pembangunan di kabupaten bandung sehingga mampu menorehkan 130 raihan penghargaan baik tingkat regional maupun nasional.

Selanjuitnya Bupati Bandung mengatakan bahwa pada tahun 2023 terdapat beberapa agenda yang harus segera terlaksana yaitu pemulihan dan penguatan ekonomi kerakyatan, pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, masyarakat , pengembangan kepariwisataan, pengendalian pencemaran lingkungan hidup, peningkatan infrastruktur dan konektiiitas wilayah, peningkatan jaminan sosial untuk masyarakat, serta peningkatan inovasi dan teknologi bidang agrikultur dan reformasi birokrasi integratif, inovatif dan dinamis.

Bupati Bandung juga mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk senantiasa mengarahkan tugas dan fungsi masing-masing kepada visi pemerintah daerah yaitu “terwujudnya masyarakat kabupaten bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahetara”. serta mengoptimalkan langkah-langkah dalam upaya pencapaian target 13 program strategis dengan tetap berkaca dan mengevaluasi hasil capaian kinerja pada tahun 2022 lalu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati bandung juga berpesan kepada seluruh ASN agar mengimplementasikan core value asn, yaitu berakhlak, “Seorang ASN harus memiliki sikap dan perilaku yang berorientasi kepada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif”, tegasnya.

Bupati Bandung mengingatkan bahwa pola kerja pemerintahan saat ini lebih mengedepankan transparansi dan keterbukaan informasi publik. Oleh karenanya dirinya menegaskan agar seluruh ASN mampu solid dalam menjalankan pola kerja yang dinamis, responsif, edukatif, produktif dan inovatif dengan diimbangi kompetensi yang adaptif terhadap globalisasi melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Di akhir sambutannya, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak seluruh ASN untuk membangun komitmen baru guna meningkatkan kinerja yang lebih baik, dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat. ”
”Jadilah agen pemerintah yang menjadi panutan dan tauladan bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat”, pungkasnya.

(Asep/Iin)