18 Juni, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Alwafa Boarding School Gelar Wafafest Se-Bandung Raya

Pancabuananews.com, kabupaten Bandung – Dalam rangka memperingati hari jadi sekolah Al-Wafa yang ke 15,Al-Wafa Boarding School menyelenggarakan Wafafest Se-Bandung Raya yang memperebutkan piala bupati Bandung.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah Al wafa Boarding School ini digelar dalam dua hari (Rabu-Kamis/ 01/03/2023-02/03/2023).

Menurut keterangan kepala sekolah SMP AL-WAFA (Jaka Permana,Si.Gr.) bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut yang juga didampingi oleh Kiki Lukman Hakim,S.Pdi. sebagi kesiswaan sekolah Al-Wafa.Bahwa dalam kegiatan Wafa Fest ini dibagi dua jenjang,yakni jengjang tingkat sekolah dasar (SD) dan jenjang tingkat sekolah menengah pertama (SMP).

Kegiatan Wafafest ini kami buka pendaftaran untuk se-Bandung raya,baik itu jenjang SD ataupun jenjang SMP itu juga meliputi SDMI,SMP ataupun MTS se-Bandung raya.

Sehubungan kegiatan Wafafest ini dibuka se- Bandung raya,maka jumlah kuota pesertanya pun kami terbatas,sehingga banyak pendaftar yang tidak terakomodir karena memang kuota pendaftar sudah terpenuhi.

“Untuk jenjang SD, terdiri dari lomba-lomba dan juga ada kegiatan bincang edukasi adapun untuk lomba-lombanya sendiri itu diantaranya adalah lomba keagamaan dan juga lomba dalam bentuk nasionalis ataupun kebudayaan yakni ada lomba mhq Alquran,pidato keagamaan,juga ada lomba cerdas cermat keagamaan,lomba poster dan juga ada lomba vokal grup di mana vokal grup ini menyanyikan lagu nasional dan juga lagu khas Sunda,”paparnya

Dan disamping itu untuk jenjang SD kami juga menambahkan dengan kegiatan edukasi,diantaranya yang pertama adalah mengajarkan tentang dasar-dasar teknik fotografi kemudian juga mengajarkan atau mengenalkan tentang metavers dan juga yang terakhir yaitu edukasi terkait jenjang edukasi bijak berteknologi.Karena pada saat ini teknologi tidak dapat terlepas dari kehidupan anak-anak zaman sekarang,terangnya.

Dan untuk jengjang SMP kegiatan perlombaanya yaitu ada perlombaan dan juga ada workshop atau pelatihan.

Mengenaiworkshop atau pelatihan,yaitu Kami memberikan pelatihan pembuatan konten digital, mulai dari bagaimana mengambil gambar kemudian bagaimana mengenai gambar juga mengedit gambar tersebut sampai menjadi konten digital atau sebuah produk,dan hasil produk tersebut tentunya akan kami berikan apresiasi untuk hasil karya terbaik dari peserta option tersebut.

Kemudian untuk lomba-lomba di jenjang SMP, selain lomba MHQ Al-qur’an kemudian ada cerdas cermat yang meliputi materi keagamaan dan umum,lomba grup musik, juga ada lomba reportasi dan story telling,jelas Jaka.

Dengan adanya kegiatan ini kami sebagai tenaga pendidik tentunya sekolah Al Wafa ini adalah sebagai sekolah swasta atau lembaga pendidikan swasta yang berasal dari masyarakat,oleh masyarakat dan untuk masyarakat.Sehingga dari kegiatan yang kami selenggarakan ini, kami berharap sekolah Al wafa ini dapat mengenalkan sekolah kepada masyarakat, tentang seperti apa sekolah Al Wafa ke depannya dan memberikan alternatif pilihan bagi jenjang SD ataupun jenjang SMP yang akan melanjutkan kejenjang berikutnya.

Dan kamipun sangat berharap ketika anak anak didik kami yang telah lulus atau alumni sekolah Al wafa ini menjadi lulusan yang mempunyai kapasitas baik bidang ilmu keagamaan maupun ilmu kepemerintahan juga ilmu umum lainya dan menjadi panutan yang berakhlakul Karimah,tuntasnya.
***(Heri)