14 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Agus Windu : FKPPI Harus Mandiri Dan Bersinergi Dengan Pemerintah

PancaBuanaNews.com, Kabupaten Bandung – Ketua FKPPI Jawa Barat (Agus Windu Hanggono,S.T.) mengintruksikan kepada pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) yang baru dilantik agar selalu bisa menjalin sinergitas dengan pemerintah.

Agus Windu mengintruksikan pada saat mengisi pidato acara pengukuhan dan pelantikan pengurus cabang X.08 GM FKPPI kabupaten Bandung periode 2023-2028.
Yang diselenggarakan di gedung Mohamad Toha Komplek Pemda kabupaten.Senin,27/02/2023. dengan tema Sinergitas generasi muda milenial FKPPI K.08 dengan Pemda kabupaten Bandung

Dalam pidatonya ketua FKPPI Jawa Barat mengatakan bahwa pengurus FKPPI yang baru dikukuhkan dan dilantik ini harus bisa menciptakan para kader yang baik, yang mandiri,yang bisa bersinergi dengan pemerintah maupun pihak lainya.

“GENERASI MUDA FKPPI adalah organisasi kepemudaan yang sangat besar,oleh karena itu keberadaan organisasi ini harus lebih berkarya,kita bukan organisasi yang meminta minta,untuk itu kita harus lebih mandiri dan harus bisa menciptakan kemitraan dan jalin sinergitas dengan pemerintah,kita harus lebih berprestasi,siap mengabdi dan berbakti kepada masyarakat juga setia terhadap negara kesatuan republik Indonesia,”tegasnya.

Dalam perekrutan keanggotaan pun kita harus lebih selektif lagi,supaya nantinya jangan sampai ada anggota yang menjadi oknum yang menyalahgunakan FKPPI.

Kita harus tetap berpegang pada aturan yang kita pakai yakni AD/ART.Kita merekrut anggota yang jelas skep orangtuanya,supaya tercipta kader yang baik,yang bisa membesarkan, memajukan FKPPI dan mengabdi pada masyarakat luas,jelas Agus.

Disamping itu Agus memaparkan tentang kegiatan kesosialan yang sudah dilaksanakan oleh FKPPI,diantara kegiatan yang sudah terlaksana pada tahun kemarin di masa covid-19.

“kami bekerjasama dengan Kopasus menyelenggarakan kegiatan vaksin, selain itu kami juga menggelar baksos berupa bantuan untuk masyarakat yang tertimpa bencana,dan juga melaksanakan bakti sosial lainya,”paparnya.

Dan saya berharap kepada seluruh pengurus juga anggota agar lebih bersinergi,terutama dengan pemerintah dan harus lebih konsen kepada masyarakat kalangan bawah,kita harus bisa berusaha mencoba mengangkat tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat dengan menciptakan inovasi yang kreatif sehingga terwujudnya ekonomi masyarakat yang pulih dan kuat pasca pandemi,pungkasnya.
***(Heri)