21 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Jajaran Satuan Satpol PP Kabupaten Bandung Akan Disiagakan Sebagai Tim Pengamanan Pada Pelaksanaan Even Nasional

Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung akan disiagakan sebagai tim pengamanan pada pelaksanaan even nasional City Sanitation Summit (CSS) ke-XXI pada 21-23 Juni 2023 mendatang.

Pelaksanaan CSS ini diperkirakan akan diikuti oleh berbagai delegasi atau perwakilan kabupaten dan kota se-Indonesia.

“Satpol PP akan fokus pada pelaksanaan pengamanan untuk mensukseskan pelaksanaan CSS ke-XXI/2023 di Kabupaten Bandung,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Adjat Sudrajat di Soreang, Rabu (17/5/2023) sore.

Adjat mengatakan pada pelaksanaan CSS itu, personel Satpol PP akan disiagakan di titik-titik kegiatan, di mana dari masing-masing delegasi kabupaten/kota itu melaksanakan berbagai kegiatan.
“Satpol PP juga akan fokus pada pengawalan atau pengamanan para pejabat yang hadir di salah satu pusat kegiatan,” katanya.

Tak hanya memastikan pengamanan terhadap para tamu yang datang, imbuh Adjat, Satpol PP juga akan melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima (PKL) yang berpotensi mengganggu kelancaran lalulintas atau menghambat kegiatan.
“Terutama yang ada di jalur utama lalulintas kendaraan, yang merupakan akses lalulintas para tamu CSS di Kabupaten Bandung. Yang jelas, penertiban PKL menjadi salah satu fokus perhatian kita untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pejabat yang hadir dalam kegiatan CSS tersebut,” katanya.

Adjat juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah setingkat nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung tersebut.
“Tidak melakukan kegiatan berdagang di sembarang tempat, misalnya di trotoar atau badan jalan yang ada di kawasan kota yang menjadi pusat kegiatan CSS. Maksud dan tujuannya supaya kita bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada para tamu CSS yang hadir di Kabupaten Bandung,” katanya.

Adjat mengatakan, dari sisi pelaksanaan pengamanan, bahwa Satpol PP siap melaksanakan tugas dan tupoksinya selama kegiatan CSS berlangsung. “Kita juga akan membagi personel Satpol PP, untuk bertugas di lokasi-lokasi kegiatan CSS,” katanya.

Ia berharap kegiatan CSS ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung.
“Baik dari sisi peningkatan pembangunan maupun ekonomi masyarakat. Ini kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Bandung menjadi pribumi yang baik, dalam menghormati para tamu dari masing-masing delegasi kabupaten/kota di Indonesia. Kita harus sama-sama mensukseskan pelaksanaan CSS ke-XXI/2023, dan memberikan kesan yang baik kepada para pendatang. Siapa tahu mereka bisa kembali berkunjung ke Kabupaten Bandung lagi, setelah CSS yang akan digelar mendatang menjadi daya tarik bagi mereka yang hadir,” tuturnya.