20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

KOMONITAS MOTOR CROSS FARAT KE 8 MENGADAKAN LOMBA OFFROADE TANJAKAN BERHADIAH

PBN,,,Kab Bandung 23 Juli 2022
Komunitas pecinta Offroade Motor yang tergabung dalam wadah Pangalengan Adventure Trail (PARAT), kembali menggelar acara tahunanya yang ke 8. Kali ini bekerja sama dengan taman wisata Nimo Highland Pangalengan Kabupaten Bandung pada hari Sabtu 23 Juli 2022.

Ketua panitia penyelenggara, H Deni menjelaskan, kepada awak Media bahwa penyelenggaraan kali ini selain untuk ajang silaturahmi, para Penggemar jalur alam bebas, dan menyalurkan hobi para Offroader Motor Trail, kami juga membawa misi untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di sekitar Pangalengan kabulaten Bandung. Makanya kami berikan tema pada event kali ini adalah Jelajah Wisata Pangalengan.

Salah satu peserta dari luar Jawa Barat yang tergabung dari Komonitas Oproader Jhon MX dari Cilacap salah satu Bikers yang sukses melahap Tanjakkan Berhadiah selain dari Bikers dari Bandung Barat,mereka mengaku sangat tertantang dan menikmati suasana trek yang begitu ektrem dan menikmati pemandangan yang cukup indah di Wisata Alam Nimo yang di gadang – gadang sebagai Destinasi wisata kelas Dunia .

Untuk memanjakan para Offroader, kami sajikan jalur yang menarik, penuh tantangan di kawasan perkebunan Teh Pangalengan, dengan jarak tempuh 60 Km dan kami sediakan juga trek husus untuk unjuk keahlian para Offroader pada jalur “Tanjakan Berhadiah”,. Dengan tingkat Kemiringan hampir 90⁰ , sepanjang 150 mtr , ungkapnya.

Acara yang diikuti oleh sebanyak 3.500 Offroader dari berbagai daerah ini, kami berharap ada muatan untuk mendongkrak peningkatan ekonomi Pasca pandemi Covid-19, hususnya dari bidang industri wisata, ungkapnya lagi.

Lebih lanjut, H Deni yang didampingi oleh kang Iwan bendahara Panpel, mengatakan bahwa untuk apresiasi kepada para Offroader, panitia menyediakan beberapa hadiah dalam acara “door prize” berupa 4 unit kendnaraan motor dan 2 unit mobil. Dan beberapa hadiah hiburan lainya.
Sebagai kata penutup H. Deni mengatakan akan mengadakan salah satu ipen di bulan Agustus yang cukup meriah dan lebih menantang bagi peserta kedepannyafi bulan Agustus.

Editor (stw/iin)